• News
  • Jadi Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman Disambut Dengan Tradisi Pedang Pora

Jadi Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman Disambut Dengan Tradisi Pedang Pora


Purbalingga - Peralihan pucuk pimpinan Polres Purbalingga berpindah dari AKBP Nugrroho Agus Setiawan ke tangan AKBP Kholilur Rochman.

Proses pergantian Kapolres Purbalingga digelar melalui tradisi pedang pora di halaman Mapolres Purbalingga pada Kamis (6 Desember 2018) lalu.

AKBP Kholilur Rochman sebagai Pimpinan baru menggantikan Pimpinan lama AKBP Nugroho Agus Setiawan yang di roling ke Polda Kepulauan Riau sebagai Wadireskrimsus Polda. Sedangkan AKBP Kholilur Rochman sebelumnya menjabat Kapolres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat.

Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres baru, yang kemudian disambut oleh wakapolres berserta para kabag, kasat dan kapolsek serta perwira polres.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci ruangan secara simbolis dan laporan kesatuan oleh kapolres lama kepada kapolres baru.

Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran kepada pejabat baru tentang situasi Polres Purbalingga serta Kabupaten Purbalingga secara umum.

Kholilur Rochman lahir di Bangkalan pada 29 Maret 1975, ia meniti karir pertamanya Pamapta A Polres Takalar Polda Sulsel pada tahun 1999, dan karir terakhir sebelum menjabat Kapolres Lombok Tengah, Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTB.//Mn