• News
  • HUT Ke-74 RI, Kota Banjar Siap Wujudkan Komitmen SDM Unggul Indonesia Maju

HUT Ke-74 RI, Kota Banjar Siap Wujudkan Komitmen SDM Unggul Indonesia Maju


Banjar - Pemerintah berkomitmen mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di berbagai daerah Nusantara. Hal itu sesuai dengan tema perayaan 74 tahun Republik Indonesia, yaitu menciptakan "SDM Unggu Indonesia Maju".

Tek terkecuali Pemerintah Daerah Kota Banjar, Jawa Barat yang siap untuk menggenjot sumber daya manusia menuju Indonesia Maju. Karena itu sesuai dengan visi misi Kota Banjar, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal itu diungkapkan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih seusai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (17 Agustus 2019).

"Pembagunan SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Walikota Banjar mengatakan, titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, sejak hamil. Kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak-anak sekolah, merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia khususnya Kota Banjar yang unggul ke depan.

"Mulai dari dalam kandungan, anak usia dini hingga dewasa. Ini yang harus dijaga betul, jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu hamil, kematian bayi yang meningkat, tugas besar kita disitu," ujar Walikota.

Walikota berpesan agar seluruh masyarakat khususnya Kota Banjar untuk tetap terus menjaga kebudayaan-kebudayaan yang baik dalam bermasyarakat. "Seperi bagaimana kita mempunyai budaya antri, budaya bersih, hingga budaya saling menghargai. Walaupun kita beda, kita tetap satu, Indonesia," tandasnya.//yuli.