• News
  • HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Gelar Jalan Santai

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Banjar Gelar Jalan Santai


Banjar - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar menggelar kegiatan jalan santai bersama dengan Forkopimda Kota Banjar dan masyarakat di Parkir Banjar Water Park, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (23 Juni 2019) pagi.

Sekitar pukul 06.30 WIB, kegiatan jalan sehat dibuka oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Selain Walikota Banjar, kegiatan tersebut diikuti juga oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, dan ratusan masyarakat Kota Banjar

Ratusan peserta jalan sehat mayoritas menggunakan seragam yang sama yang disediakan oleh pihak panitia tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat. Jalan sehat dimulai dari tempat Pakir Banjar Water Park hingga terminal melewati taman Pusdai dan kembali finish di tempat Parkir Banjar Water Park.

"Hari ini dalam rangka hari Bhayangkara kami melaksanakan gerak jalan santai seluruh keluarga besar Polri dan masyarakat yang hadir ada Walikota Banjar ,Wakil Walikota Banjar dan Unsur Muspida dan Muspika. Sekaligus juga memperkenalkan jalur joging track baru di Kota Banjar," tutur Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., kepada awak media disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, perayaan Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana selalu diperingati dengan upacara. Puncak peringatan Hari Bhayangkara sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli mendatang.

"Tapi karena saat ini rekan-rekan kami masih ada di daerah-daerah untuk pengamanan sidang MK, maka Pak Kapolri mengambil kebijakan untuk acara puncak tanggal 10 Juli ," tandasnya.

Selain gerak jalan santai, acara ini juga diisi dengan panggung musik .Tidak hanya itu, tersedia sejumlah door prize berupa sepeda motor serta barang-barang lainnya bagi peserta gerak jalan yang beruntung.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana mengatakan, dengan jargon yang diusung Polri dalam HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, yakni dengan semangat Promoter, Profesional Modern Terpercaya Kota Banjar tetap kondusif dan bisa lebih baik lagi.

"Selama ini kita merasakan kondusif nya Kota Banjar, bagaimana pelaksanaan Pemilu di Kota Banjar berjalan baik dan lancar berkat kerjasama Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat. Mudah-mudahan kondisi ini tetap terjaga dengan keberadaan Polri, dan Banjar kedepan tetap kondusif dan bisa lebih baik lagi," kata Nana.//yuli.