• News
  • Haornas, Yonif Raider 323 Kostrad Siap Dukung Kemajuan Olahraga di Kota Banjar

Haornas, Yonif Raider 323 Kostrad Siap Dukung Kemajuan Olahraga di Kota Banjar


Banjar - Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad menyatakan siap mendukung penuh setiap langkah yang diambil pemerintah daerah dalam rangka memajukan dunia olahraga khususnya di wilayah Kota Banjar.

Hal itu diungkapkan Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., dalam acara pelantikan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Banjar periode 2019-2023 di Aula Dispora Kota Banjar, Jalan Siliwangi No.19, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (9 September 2019).

Lebih lanjut, Mayor Afriandy mengatakan bahwa pihaknya Yonif Raider 323/BP Kostrad siap mendukung dari segi personel maupun pembinaan atlet. Baik untuk menghadapi setiap ajang perlombaan yang akan dihadapi.

"Saya bersyukur dengan dibentuknya pengurus cabang atletik di Kota Banjar. Ini merupakan langkah awal pembentukan wadah bagi pembinaan atlet muda di Kota Banjar," ungkap Mayor Afriandy.

Mayor Afriandy menambahkan, dalam momentum peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019 ini, dengan mengangkat tema "Ayo Olahraga dimana, kapan saja" ini, ia mengajak masyarakat khususnya Kota Banjar untuk bergerak dimana pun, kapan pun dan bersama siapa saja.

Di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap.

"Haornas adalah momentum kita untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita khususnya di Kota Banjar," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PASI Kota Banjar terpilih periode 2019-2023, Guntur Rahmadi, SH., menyampaikan bahwa pembinaan atlet cabang olahraga atletik akan bersinergi dengan segenap pihak terkait di wilayah Kota Banjar. Dan akan berpusat di Sport Center Langensari serta termasuk di lingkungan asrama Yonif Raider 323/BP Kostrad.//yuli.