• News
  • Hadiri MRSF, Bupati Bersama Kapolres Cilacap Luncurkan Aplikasi My QR SKCK

Hadiri MRSF, Bupati Bersama Kapolres Cilacap Luncurkan Aplikasi My QR SKCK


Cilacap - Kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas yang dikemas dalam program Millenial Road Safety Festival’ (MRSF), diisi dengan kegiatan Police Expo & Bazzar Milenial. Acara berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Cilacap, Jumat (15 Maret 2019).

Pada kesempatan itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto bersama Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto meluncurkan aplikasi My QR SKCK. Sebuah produk aplikasi pembayaran digital PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan kini terintegrasi dengan layanan pembuatan SKCK.

My QR SKCK merupakan upaya Polres Cilacap dalam pengembangan inovasi layanan masyarakat melalui pengintegrasian teknologi kekinia.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan bahwa MRSF merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak. Pelaksanaannya dikemas secara casual dan menarik, karena menyasar generasi muda.

Menurut Kapolres, berdasarkan data kepolisian, angka kecelakaan di Indonesia masih didominasi usia produktif antara 15 - 24 tahun. Diharapkan, acara ini memberi pemahaman lebih baik terkait budaya tertib berlalu lintas.

"Mudah-mudahan acara ini menjadi ajang cinta generasi millenial, dalam membudayakan keselamatan dan tertib berlalu lintas", kata Kapolres.

Untuk menyemarakkan acara tersebut, sejumlah artis ibukota seperti Donny ‘Ada Band’ dan Tiwi ‘T2’, turut menghibur. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Senam Millenial bersama Forkopimda, Polri, TNI, OPD, pelajar, dan masyarakat, serta pengundian doorprize.//red