• News
  • H+4 Lebaran, Destinasi Wisata Purbalingga Masih Dibanjiri Wisatawan

H+4 Lebaran, Destinasi Wisata Purbalingga Masih Dibanjiri Wisatawan


Purbalingga - Memasuki hari keempat pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah/2019 Masehi, beberapa Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Purbalingga masih dibanjiri para wisatawan, baik lokal maupun luar kota. Objek wisata tersebut, diantaranya objek wisata Goa Lawa (Golaga) berlokasi di Desa Siwarak, Karangreja, dan Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) yang terletak di Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Pada musim lebaran tahun 2019 ini, pihak pengelola objek wisata Goa Lawa telah mempersiapkan segala sesuatu yang dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Salah satunya dengan penambahan wahana baru, yakni Mini Zoo dan Ampi Theater.

Goa Lawa sendiri sudah mulai beroperasi untuk libur lebaran tahun 2019 sejak H-2 sebelum lebaran, dan sejak Rabu, 5 Juni 2019, selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk tiket masuk di objek wisata Goa Lawa sendiri selama libur lebaran dipatok dengan harga Rp.25.000,- per pengunjung.

"Pengunjung di H+4 ini sudah mencapai kisaran angka 23 ribu pengunjung. Mereka mulai datang sejak pagi, dari gambaran ini kami optimis Golaga bisa mencapai target yakni 75 ribu pengunjung selama liburan di bulan Juni ini," tutur Manager Goa Lawa, Bambang Adi kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (9 Juni 2019).

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa para pengunjung wisata Golaga berasal dari para pemudik yang pulang ke kampung halamannya di wilayah sekitar Kabupaten Purbalingga. "Ada juga pemudik luar daerah yang sengaja datang untuk berwisata disini," imbuhnya.

Sementara itu, di Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) juga nampak ramai di padati wisatawan yang berkunjung. Wisatawan tersebut berasal dari berbagai daerah, baik lokal hingga luar kota.

Direktur Objek Wisata Air Bojongsari, Hartono menyampaikan bahwa Owabong sudah mulai beroperasi untuk libur lebaran tahun 2019 sejak hari pertama pertama lebaran, tepatnya Rabu 5 Juni 2019, siang.

"Sampai saat ini, Minggu (9 Juni 2019), tercatat wisatawan yang sudah berkunjung ke Owabong sudah mencapai 52 ribu orang," terangnya.//Memet.