• News
  • Dua Kursi Roda Untuk Warga Kalimanah

Dua Kursi Roda Untuk Warga Kalimanah


Purbalingga - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Purbalingga menyerahkan bantuan kursi roda untuk dua warga Kecamatan Kalimanah yang menderita lumpuh. Warga yang menerima bantuan adalah Arif Yuhastanto (30) warga Babakan Rt. 008, Rt. 02 dan Suyati (78) warga Karangmanyar Rt. 001, Rw. 01. Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Saat rombongan mengunjungi ke rumahnya, Arif yang saat itu ditemani perangkat desa Babakan mengaku sudah satu setengah tahun mengalami kelumpuhan akibat TBC Tulang. Ia juga mengaku sudah tiga kali merasakan pisau operasi namun belum ada perubahan yang signifikan. Bantuan kursi roda inipun disambut dengan gembira oleh Arif.

Sementara Suyati yang menderita lumpuh akibat terjatuh mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Plt Bupati. “Alhamdulillah, kami diberikan bantuan kursi roda ini oleh Bupati Tiwi Saya sangat membutuhkannya, karena saya berdiri pun sudah tidak bisa," ungkap Suyati usai menerima bantuan kursi roda dan sembako dari Dinsos, Senin (11 Februari 2019) lalu.

Bantuan kursi roda Arif dan Suyati tersebut didapatkan dari uluran tangan Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ.,MM., melalui Kabag Kesra, Eni Sosiatman, S.OS.,M.Si. yang didampingi oleh Sekretaris Dinsos, Pandan sari, Kabupaten Purbalingga beserta jajarannya. Turut menyaksikan pula Camat Kalimanah, Drs. Harsono, Kepala Desa Babakan, Mohamad Setiyadi beserta perangkat.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM., melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Purbalingga, Eni Sosiatman, S.OS.,M.Si. mengatakan bahwa Pemda Purbalingga sangat memerhatikan warga masyarakatnya yang terkena musibah seperti musibah bencana alam, kekurangan dan penderita sakit.

"Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bermanfaat bagi Arif dan Suyati dan memberikan semangat dan motivasi mereka dalam menjalani hidupnya," tandas, Eni usai menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara Camat Kalimanah mengatakan bantuan kursi roda dan sembako tersebut sangat bermanfaat untuk warga. Bantuan ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab Pemda Purbalingga kepada warga masyarakat. Pada kesempatan itu Camat Kalimanah juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang peka terhadap warga masyarakatnya.//met