• News
  • Deklarasi Bersama Peserta Pemilu 2019 Tingkat Kota Banjar

Deklarasi Bersama Peserta Pemilu 2019 Tingkat Kota Banjar


Banjar - Guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Banjar, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, Polda Jabar bersama dengan Forkopimda Kota Banjar melaksanakan kegiatan deklarasi bersama Perseta Pemilu 2019 tingkat Kota Banjar di Aula gedung Pusdai Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (15 Maret 2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih yang diwakili oleh Asissten Sekda II, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Danyonif Raider 323/BP, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, Keta KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis yang diwakili Komisioner KPU Kota Banjar, Ketua MUI ,Ketua FKUB dan Ketua DMI Kota Banjar, dan seluruh peserta Pemilu 2019 serta Para Caleg di Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, saat ini sudah memasuki tahapan inti Pemilu, sebagai sebuah contoh coolling down system dan untuk mengingatkan kembali bahwa apapun pilihannya, apapun aviliasinya tetapi tetap NKRI.

"Kita adalah NKRI, Satu Nusa Satu Bangsa, Satu Negara Satu Bahasa. Jadi apapun perbedaan dan apapun hasilnya nanti, ingat perjuangan merawat ke-Bhinekaan, merawat NKRI ini akan terus kita jaga dan gak boleh bermusuhan, tidak boleh menebar hoax, tidak boleh melawan hukum apalagi sampai merusak ke-Bhinekaan," tutur AKBP Yulian Perdana, S.I.K., kepada awak media.

Kapolres berharap, dengan deklarasi bersama ini, meskipun berbeda pilihan tetapi tetap yang diutamakan adalah persatuan dan kesatuan.

Dalam acara deklarasi tersebut diisi dengan pembacaan naskah deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk yang dibacakan oleh para caleg dan pembubuhan tandatangan deklarasi damai serta pelepasan balon ke udara sebagai tanda bahwa Pileg dan Pilpres 2019 khususnya di Kota Banjar aman dan damai.//yuli.