• News
  • Dapur Sawikem ludes Dilalap Si Jago Merah

Dapur Sawikem ludes Dilalap Si Jago Merah


Sawikem (68) warga Dusun Pengging RT.04 RW.03, Desa Cikedondong, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap hanya bisa pasrah dan merelakan dapur rumahnya habis dilalap si jago merah.
 
Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu (09 Februari 2019) sekira pukul 20.39 WIB.
 
Kejadian (kebakaran) bermula saat korban merebus jagung di dapur belakang rumah dengan menggunakan tungku.
 
Lantaran ada keperluan kerumah saudaranya, Sawikem meninggalkan rebusan jagung diatas tungku kayu yang masih menyala, sehingga menyebabkan kebakaran.
 
Saksi mata yang pertama melihat kejadian tersebut, Kasmini (28) yang rumahnya di depan rumah korban. Dia merasa curiga ada kepulan asap dari dapur rumah korban.
 
Melihat kepulan asap tersebut, Kasmini langsung memberitahu warga lainnya, sehingga dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadaanya.
 
Dalam kejadian tersebut, tdak ada korban jiwa, hanya kerugian material berupa bangunan rumah semi permanen yg terbuat dari kalsiboard bagian dapur ukuran 4 meter x 2 meter terbakar beserta perabot dapur lainnya.
 
Termasuk 5 ekor ayam yang dikandangkan di lokasi dapur juga ikut terbakar. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 2,5 juta. 
 
Dari hasil pemeriksaan petugas dari Polsek Bantarsari di lokasi kejadian bahwa Api diduga berasal dari tungku yg sedang digunakan untuk merebus jagung dan merambat ke tumpukan kayu bakar yang berada di dekatnya.
 
"Kami menghimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan kayu bakar agar lebih hati hati. Jangan meningggalkan tungku yang sedang menyala untuk menghindari kejadian kebakaran," pungkas Kapolsek. //W1D.