• News
  • Danlanud Wiriadinata Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 Tingkat Polresta Tasikmalaya

Danlanud Wiriadinata Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 Tingkat Polresta Tasikmalaya


Tasikmalaya - Komandan Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., didampingi Ketua Ardhya Garini Cab. 7/D.I Lanud Wiriadinata, Anita Pandu menghadiri rangkaian kegiatan HUT Bhyangkara ke-73 di lapangan upacara Dadaha, Kota Tasimalaya, Jawa Barat, Minggu (23 Juni 2019).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu, diantaranya festival damai dan gerak jalan santai. Selain itu juga dilaksanakan senam bersama yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dan para pelajar Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan festival damai tersebut, para peserta gerak jalan santai dan senam bersama dengan dipimpin oleh Asda I, Drs. Nana Suryana, M.Si., membacakan deklarasi damai dan penandatangan deklarasi damai serta pelepasan balon ke udara yang menandakan Kota Tasikmalaya itu damai.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7/D.I Lanud Wiriadinata kegiatan tersebut dihadiri pula Walikota Tasikmalaya yang di wakili oleh Asda 1, Drs. Nana Suryana, M.Si., Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.I.K., Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, S.E.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, S.I.K., mengatakan, pada hari ini dilaksanakan kegiatan rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 sekaligus dalam rangka menolak segala bentuk kerusuhan.

"Kita tetap berupaya untuk menjaga kondisitas kota Tasikmalaya. Pada bagi hari kita melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, senam bersama dan mudah mudahan bisa menghibur masyarakat serta bisa menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat kota Tasikmalaya," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, bahwasannya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang saat ini dibangun bisa dinikmati. "Kedamaian itu sangat indah, tentunya sesama elmen bangsa, aparatur pemerintah dan TNI/Polri tidak mungkin dapat melaksanakan keamanan tanpa bantuan masyarakat," pungkasnya.//yuli.