• News
  • Danlanud Hadiri Apel Konsolidasi Ops Ketupat Lodaya dan Kesiapan Pam Sidang PHPU 2019

Danlanud Hadiri Apel Konsolidasi Ops Ketupat Lodaya dan Kesiapan Pam Sidang PHPU 2019


Tasikmalaya - Komandan Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., mendatangi Mapolres Tasikmalaya di Jalan Raya Mangunreja No.1, Mangunreja, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13 Juni 2019).

Kedatangannya yakni untuk memenuhi undangan untuk menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 tingkat Polres Tasikmalaya di lapangan upacara Mapolres Tasikmalaya.

Dalam Apel tersebut, Komandan Lanud Wiriadinata bersama dengan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Donny Eka Putra, S.I.K., Kasbrigif 13/Galuh, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos., mendampingi Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Chandra Suhendra yang bertindak selaku pimpinan Apel. Dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, baik itu TNI-Polri, Pemerintahan dan elemen masyarakat.

Ratusan perserta itu meliputi, Anggota gabungan Perwira TNI-Polri, Anggota Gabungan Subdenpom TNI (Pom TNI AD dan POM TNI AU), Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Akpol, Anggota Satuan Polres Tasikmalaya baik itu Sabhara, Lantas, Reskrim, Narkoba hingga Intelkam. Dari unsur Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yakni Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas, Tagana, BPBD dan Damkar.

Pada kesempatan itu, turut hadir, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugiarto, S.IP., Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahanani, S.H., Kadishub Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Heri Bimantoro, Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, H. Wawan dan Sekdis Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Fauzi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Chandra Suhendra membacakan sambutan Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan unsur terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang telah dilaksanakan dengan aman, lancar dan tertib. Semoga kerjasama dan sinergitas ini dapat senantiasa dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang.

"Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas pasca pengumuman hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tinggal nasional yang telah menimbulkan pro dan kontra serta konflik sosial, sehingga diperlukan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 Juni 2019 di Makamah Konstitusi Jakarta. Khususnya Jawa Barat sebagai daerah penyangga ibu kota, guna bekerjasama dalam memberikan himbauan dan mengeleminir massa agar tidak berangkat ke Jakarta, sehingga proses sidang dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib," ucapnya.

Setelah selesai kegiatan Apel, dilaksanakan Halal Bihalal yang dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya dan diikuti oleh seluruh tamu serta peserta apel. Acara kemudian dilanjutkan Konferensi Pers tentang Hasil Operasi Penyakit Masyarakat selama Operasi Ketupat Lodaya 2019.//yuli.