• News
  • Dandim 0702 Cup 2019, Semarakan Perayaan HUT TNI ke-74

Dandim 0702 Cup 2019, Semarakan Perayaan HUT TNI ke-74


Purbalingga - Memperingati HUT KE 74 TNI dan Festival Panglima Besar Soedirman tahun 2019 diperingati kiat kicau mania. Ratusan penggemar Burung Berkicau baik penonton maupun kicau mania dari berbagai wilayah bersatu dalam gelaran piala Dandim 0702 Purbalingga Cup 2019.

Adapun piala yang diperlombakan antara lain, Piala Dandim 0702 Purbalingga. Jenis burung yang dilombakan ada berbagai jenis antara lain, burung Murai Batu, Love Bird, Cucak Hijau, Kacer, Kenari, Cucak Jenggot, Pleci, Branjangan dan Tledekan.

Gelaran perdana ini ternyata diluar dari perkiraan, kiat ini berhasil menarik animo masyarakat Purbalingga dan sekitarnya. Selain hadiahnya menarik juga banjir Doorprize untuk para peserta kicau mania.

Piala Dandim 0702 Purbalingga 2019 berlangsung di Area parkir Gor Goentoer Djarjono. Dan resmi dibuka oleh Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., MTr (HAN).

Lomba yang digelar dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-74 ini menghadirkan burung-burung terbaik dari kicaumania Bralingmascab dan sepenjuru pulau jawa. Adapun hasil akhir lomba, SF dan Duta KFC Pemalang berhasil keluar sebagai juara umum.

"Banyak kicau mania Pulau Jawa menyatakan siap merapat ke kota Bumi Soedirman apabila ada lomba seperti ini lagi," ujar Didit Febri salah satu kicau mania asal Purbalingga.

Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Yudhi Novriza saat di temui tabloidpamor.com, Selasa (8 Oktober 2019), mengungkapkan bahwa gelaran lomba burung ini merupakan yang pertama. Kegiatan ini untuk menyemarakkaan HUT TNI ke 74 dan Festival Panglima besar Soedirman di tahun 2019.

"Selain itu lomba ini juga untuk menjalin komunikasi antara Kodim dengan para kicau mania serta yang paling terpenting dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dan di harapkan dapat menarik Wisatawan dan Kicaumania baik lokal maupun dari luar wilayah Bralingmascab," pungkas Dandim yang bersahaja tersebut.//MN.