• News
  • Bupati Akan Beri Sangsi Tegas Kepada ASN Yang Tambah Cuti Lebaran

Bupati Akan Beri Sangsi Tegas Kepada ASN Yang Tambah Cuti Lebaran


Cilacap - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji akan memberikan sanksi bagi ASN yang menambah cuti usai Lebaran 1440 H. Hal itu ditegaskan Bupati pada apel pagi bersama seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap, di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Senin (10 Juni 2019).

Pada kesempatan itu Tatto mengatakan, ia sudah berkirim WA kepada Sekda dan Kepala OPD, jika ada staf yang tidak masuk hari ini, akan dikasih cuti satu bulan, dan akan dilipatgandakan jika dihari berikutnya tidak masuk lagi.

"Kalau dalam waktu tiga hari masih juga belum masuk, saya persilahkan untuk mundur," ucap Bupati.

Menurutnya perlakuan sangsi tersebut adalah sesuai dwngan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran ASN Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dan SE Menteri Dalam Negeri Nomor 850/4345/SJ tentang Pelaksanaan Cuti Bersama.

Selain untuk ASN, larangan ini juga berlaku bagi pegawai non PNS, baik tenaga honorer maupun tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK). Untuk itu Kepala OPD diminta melakukan pemantauan kehadiran ASN seusai Cuti Bersama pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019. Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran ASN diinput melalui aplikasi http://sidina.menpan.go.id.

Sementara itu terkait perayaan Lebaran 1440 H, Bupati menegaskan bahwa momentum ini merupakan saat yang tepat untuk kembali menyambung silaturahmi. Usai apel bersama, Bupati bersama seluruh pejabat dan ASN saling berjabat tangan.//**