• News
  • BPR-BKK PURBALINGGA SALURKAN AIR BERSIH

BPR-BKK PURBALINGGA SALURKAN AIR BERSIH


Purbalingga - Bank BPR - BKK, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, menyalurkan bantuan air bersih untuk sejumlah desa yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang, Kamis (12 September 2019) lalu.

Bantuan air bersih disalurkan kepada warga masyarakat desa Candinata, Kecamatan Kutasari yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih karena tidak memiliki sumber air baik yang berasal dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) maupun sumber air alami.

Saat ditemui, Direktur Utama BPR BKK, Supriyanto menjelaskan, penyaluran bantuan air bersih merupakan bentuk kepedulian Bank BPR-BKK kepada masyarakat Purbalingga dan sebagai wujud pemenuhan tanggung jawab sosial masyarakat oleh perusahaan.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya warga Munggangsari Desa Candinata," tuturnya.

Bantuan air bersih yang diberikan Bank BPR-BKK Purbalingga untuk mengatasi permasalahan kekeringan di Desa Candinata sebanyak dua tangki, masing-masing berisi 4.000 liter air bersih.

Dikatakan Supri, bantuan air bersih disalurkan di dua RT yang mengalami kekeringan di wilayah tersebut, ini berdasarkan acuan dan data dari BPBD Purbalingga yakni Di Desa Candinata, RT. 020 RW. 10 dan RT. 21 RW. 11, Munggasari, Dusun IV, Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga. 

Bantuan ini merupakan tahap awal dalam penyaluran bantuan air bersih. Bank BPR-BKK Purbalingga berencana akan memberikan bantuan yang masuk dalam kerangka corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dengan total bantuan sebanyak 60 tangki. 

Berdasarkan data yang ada, Kecamatan Kejobong merupakan wilayah yang paling berdampak sehingga droping air bersih yang akan disalurkan akan lebih banyak dari Kecamatan lainnya.

"Untuk tanki tanki selanjutnya akan disalurkan  secara berkala ke desa-desa dan beberapa  Kecamatan  yang mengalami kekeringan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa, Mirun mengatakan, bantuan air bersih dari Bank BPR-BKK Purbalingga yang disalurkan sebanyak dua tangki untuk warga Masyarakat, Dusun IV, Desa Candinata.

Dijelaskan Mirun, droping air bersih dari Bank BPR BKK sebanyak dua tanki dibagi di RT. 20 RW. 10 dan RT. 21, RW. 11. Namun demikian, kata Mirun, masih ada beberapa warga yang tidak kebagian, sehingga mereka pulang membawa jerigen  kosong dan merasa kecewa.

Atas nama pemerintahan desa dan warga, Mirun mengucapkan terima kasih kepada Bank BPR-BKK yang telah menyalurkan air bersih. "Bantuan tersebut sangat berguna bagi warga desa kami,” pungkasnya.//MN.