• News
  • BNNK Cilacap Gelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba

BNNK Cilacap Gelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba


Perangi Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupten Cilacap menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat, di Ruang Widarapayung, Hotel Mutiara Cilacap, Rabu (08 Agustus 2018).

Bimtek penggiat anti narkoba tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dan diikuti 20 peserta dari orang pengurus dan anggota Satkorcab Banser-Ansor Cilacap.

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka membentuk penggiat anti narkoba di kalangan masyarakat yang mampu memberikan sosialisasi pada warga di lingkungan sekitarnya. 

Saat membuka kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang kebijakan dan strategi nasional dalam upaya P4GN dan bahaya penyalahgunaan narkoba serta memberikan motivasi kepada peserta agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM menyampaikan materi tentang dinamika kelompok dan pengarahan program.

Dalam Bimtek itu, para peserta juga dibekali materi tentang teori dan pratek publik speaking yang disampaikan oleh praktisi Erna Juliana.

Selain dibekali tentang pemahaman P4GN dan publik speaking, para peserta juga dibekali materi mengenai aspek hukum dalam pemberantasan narkotika disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Cilacap, AKP. Koliq Salis Hirmawan, SH. //wd