• News
  • Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 Tingkat Polres Banjar

Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 Tingkat Polres Banjar


Banjar - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, menggelar acara bhakti sosial di halaman parkir Banjar Water Park, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (23 Juni 2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mempererat hubungan kepolisian dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Acara bhakti sosial yang digelar di halaman parkir Banjar Water Park, Kota Banjar tersebut membuka dua stand, meliputi stand donor darah dan pengobatan gratis. Untuk Donor Darah Polres Banjar bekerja sama dengan PMI Kota Banjar, sedangkan pengobatan gratis Ur Dokes Polres Banjar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Rika Rohantika.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Indah Yulian turut ikut menyumbangkan satu kantong darah untuk kemanusiaan yang ditampung oleh PMI Kota Banjar. Selain itu donor darah juga dilakukan oleh para anggota Polri, Bhayangkari, dan prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad serta masyarakat Kota Banjar.

Berdasarkan keterangan Paur Dokes Polres Banjar, Ipda Supardi menyampaikan bahwa, puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam acara bhakti sosial donor darah. "Hasil dari kegiatan donor darah tersebut, sebanyak 66 labu darah berhasil dikumpulkan oleh PMI Kota Banjar," katanya.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan agar personil Polri khususnya Polres Banjar lebih dekat dengan masyarakat. Serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Kita melaksanakan bakti kesehatan ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi, hubungan dengan masyarakat kita. Melalui silaturahmi itu saling tolong-menolong saling bantu-membantu yang kesulitan," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Selain itu juga sebagai wadah keharmonisan antara Polres Banjar dengan masyarakat.

"Baksos ini juga sebagai upaya pendekatan guna menjaga harmonisasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat," pungkasnya.//yuli.