• News
  • Bertekad Jadi Tuan Rumah Porwil Dulongmas Koni Purbalingga Berbenah

Bertekad Jadi Tuan Rumah Porwil Dulongmas Koni Purbalingga Berbenah


Purbalingga - Jelang diselenggarakannya Porwil Dulongmas yang akan digelar tahun 2020, KONI Kabupaten Purbalingga mulai berbenah. Hal yang pertama dilakukan yaitu melakukan koordinasi dengan Pengcab.

Purbalingga selain bertekad menjadi tuan rumah Porwil Dulongmas tahun 2020 juga berkeinginan agar prestasi atlet atletnya bisa kian melonjak.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Purbalingga, Joko Santoso di sela-sela pemberian bonus kepada atlet peraih medali Porprov 2018, di Pendopo Dipokusumo, Kabupaten Purbalingga, Kamis (14 maret 2019) lalu.

"Kita ingin iventarisasi atlet dan cabor yang berpotensi meraih medali emas di Porwil Dulongmas," katanya.

Menurutnya ada sejumlah cabang olah raga yang bisa menjadi andalan di Porwil Dulongmas yang akan datang. Cabor tersebut diantaranya adalah taekwondo, arung jeram, atletik, muay thai, panjat tebing dan judo.

"Kami berharap 7 cabor tersebut mampu berlaga dan menjadi andalan Purbalingga di Porwil Dulongmas,” tandasnya.

Diungkapkan raihan prestasi di Porprov 2018, Purbalingga mengalami lonjakan yaitu dengan meraih 7 medali emas, 9 perak dan 17 perunggu. Namun demikian atlet dan Pembina diharapkan tidak berbangga diri. Pasalnya perhelatan tahunan tersebut ditargetkan masuk 20 besar, tetapi Purbalingga belum meraihnya.

"Di Porprov kita hanya bercokol di peringkat 25. Walaupun demikian ini merupakan
satu kemajuan, karena di Porprov 2013 di Banyumas kita berada di peringkat 27," jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi usai penyerahan bonus atlit peraih medali mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga.

"Kami berharap prestasi yang telah diraih bisa terus ditingkatkan. Terkait pembangunan bidang olahraga, Pemkab akan membangun sarana olahraga yang memadai," ucap Tiwi.

Seperti diketahui bahwa untuk cabang olah raga perorangan, bonus yang diberikan kepada peraih medali emas adalah Rp 10 juta, sedangkan perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sementara untuk cabang olah raga beregu kepada peraih emas diberikan bonus Rp 12 juta, perak Rp 9 juta dan perunggu Rp 7 juta.//memet