• News
  • Bentuk Penghormatan Kepergian BJ. Habibie, Polres Banjar Gelar Shalat Ghoib

Bentuk Penghormatan Kepergian BJ. Habibie, Polres Banjar Gelar Shalat Ghoib


Banjar - Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Rabu petang sekitar pukul 18.05 WIB. Kepergian BJ. Habibie menyisakan duka mendalam bagi rakyat Indonesia.

Dalam hal ini warga masyarakat Kota Banjar pun sangat merasa kehilangan sebagai salah satu tokoh dan sebagai Presiden Republik Indonesia ke-3.

Untuk itu sebagai suatu penghormatan terkahir Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, selain mengibarkan bendera setengah tiang, para personel juga melaksanakan Shalat Ghoib dikhususkan untuk mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, almarhum BJ Habibie. Acara digelar di Masjid At-Taubah Kompleks Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (12 September 2019).

Bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan shalat ghoib adalah Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar, KH. Iskandar Efendi dengan diikuti oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., dan seluruh Pejabat Utama serta personel Polres Banjar.

Serangkaian doa pun di panjatkan diberikan oleh jajaran Polres Banjar untuk Presiden ke 3 Almarhum BJ Habibie. Ini sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap BJ Habibie yang banyak berjasa bagi negara Indonesia.

"Salat gaib ini sebagai bentuk penghormatan kami, Polres Banjar kepada beliau BJ Habibie. Beliau adalah sosok tokoh nasional yang karismatik dan menjadi panutan bagi kita," kata Kapolres Banjar

Kapolres Banjar menambahkan dari sosok BJ Habibie banyak hal yang bisa dijadikan panutan. Beliau bukan hanya sosok pemimpin yang karismatik, namun juga sosok suami yang romantis dan bertanggung jawab. Kisah cinta BJ Habibie dan sang istri pernah dijadikan sebuah film berjudul Ainun dan Habibie.//yuli.