• News
  • Bentuk Kepedulian Polres Banjar Terhadap Dunia Pendidikan

Bentuk Kepedulian Polres Banjar Terhadap Dunia Pendidikan


Banjar - Menindaklanjuti permohonan bantuan yang diajukan Pimpinan Pondok Pesantren Faturohman kepada Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Polda Jabar, pada saat pemberian bantuan air bersih di sekitar lingkungan Pesantren beberapa waktu lalu, mengenai minimnya fasilitas belajar mengajar dimana terdapat 2 ruang kelas yang murid muridnya belajar hanya dilantai.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Polda Jabar, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., mendatangi kembali Pondok Pesantren (Ponpes) Faturohman untuk memberikan bantuan fasilitas penunjang pendidikan berupa meja dan kursi sebanyak 26 pasang. Pemberian ini untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan bentuk kepedulian Polres Banjar kepada dunia Pendidikan.

"Kami memberikan bantuan untuk mereka (Pondok Pesantren Fathurrohman) semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan konsentrasi proses belajar mengajar. Bantuan ini diberikan secara bertahap, pertama bantuan diberikan sebanyak 13 pasang meja dan kursi," tutur AKBP Matrius, Senin (8 Oktober 2018).

Menurutnya, meja dan kursi tidak bisa langsung jadi karena tidak mudah, sebab proses pengerjaannya membutuhkan waktu lumayan lama. Pengrajin juga kita pakai yang disekitaran Ponpes, sekaligus memberdayakan pengrajin. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi pendidikan di Ponpes ini," harapnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Fathurrohman, Saepudin mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Banjar yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh pihaknya dan berharap bantuan dari Polres Banjar itu tidak berhenti di Ponpes yang di pimpinnya.

"Alhamdulillah membantu kepada masyarakat dan pesantren. Terimakasih kepada Polres Banjar yang memberikan bantuan. Mudah mudahan program berlanjut ke pesantren lain," pungkasnya.//yuli.