• News
  • Bantuan Air Bersih Diberikan Polres Ciamis Kepada Warga Desa Bagolo

Bantuan Air Bersih Diberikan Polres Ciamis Kepada Warga Desa Bagolo


Pangandaran - Kekeringan dampak dari kemarau panjang yang terjadi di Desa Bagolo, kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyita perhatian banyak pihak. Terutama dari Kepolisian Resor (Polres) Ciamis yang tergugah ingin memberikan bantuan kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan air bersih.

"Kami sampaikan bahwa ini program Kapolres Ciamis untuk memgatasi kesulitan air, dalam rangka musim kemarau Tahun 2018. Rencananya Desa Bagolo sendiri akan kami distribusikan 2 tangki air," ujar Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana K, A.Md kepada awak media, Rabu (8 Agustus 2018).

Menurut Wira, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih.

"Mudah mudahan dua tengki air ini bisa meringankan, karena menurut informasi bahwa di Desa Bagolo ini ada 991 Kepala Keluarga (KK) yang memang membutuhkan air bersih yang cukup," ujar Wira.

Wira mengatakan, sejak awal musim kemarau Polres Ciamis sudah melakukan pemetaan ke beberapa wilayah dan kecamatan di kabupaten Ciamis maupun di Kabupaten Pangandaran yang memgalami kesulitan air bersih terutama untuk memasak dan minum.

"Seperti Kecamatan Pamarican di Kabupaten Ciamis sedangkan, Kabupaten Pangandaran sendiri sudah di beberapa tempat seperti di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang dan beberapa tempat di Kecamatan Pangandaran maupun di Kecamatan Sidamulih," terangnya.

Sementara, Kepada Desa Bagolo, Rachman Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis, diwakili oleh Wakapolres Ciamis yang telah membantu memberikan bantuan air bersih.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis atas bantuan air bersih, sehingga sebanyak 991 KK dari 1127 KK dapat menikmati air bersih untuk keperluan memasak dan minum untuk beberapa hari kedepan dan warga masyarakat tidak perlu jauh jauh pergi mencari air bersih sampai ke daerah Karangnini untuk mendapatkan air bersih," Pungkasnya.//yuli.