• News
  • Bakar Sampah, Satu Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Bakar Sampah, Satu Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah


Purbalingga - Kebakaran terjadi lagi di Rumah Halinah warga Rt 10, Rw 02 Desa Babakan, Kecamatan Kalikabong, Minggu (7 Oktober 2018) lalu. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.20 tersebut mengakibatkan kerugian kurang lebih 150 juta rupiah.

Kades Babakan, Muhammad Setiyadi, menyatakan, kebakaran tersebut terjadi dari bakaran sampah di halaman belakang rumah korban. Api yang membesar kemudian menerjang kamar mandi yang sudah tidak terpakai dan dalam sekejap sijago merah merembet kedapur lalu keseluruhan bagian rumah.

"Jadi korban membakar sampah di halaman belakang, karena ditinggal pergi api pun merembet hingga membakar seluruh bangunan rumah," ucapnya.

Warga yang mengetahui musibah tersebut berupaya untuk memadamkan api, namun karena api semakin cepat membesar dan terhalangnya tembok rumah yang tinggi, rumah milik Halinah inipun ludas di amuk si jago merah.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Kalikabong dan Pos Bobotsari didatangkan untuk menjinakan amukan sijago merah. Hingga pada pukul 16.00 api baru berhasil dipadamkan.//Mn