• News
  • Asah Kemampuan, Personel Polres Banjar Berlatih Gerakan Dalmas

Asah Kemampuan, Personel Polres Banjar Berlatih Gerakan Dalmas


Banjar - Menjadi anggota Kepolisian harus memiliki banyak kemampuan. Seperti yang diterima para personel Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, pada saat menempa pendidikan.

Guna mengingatkan dan mengasah kembali kemampuan dalam gerakan Dalmas, para personel berlatih gerakan-gerakan dasar Dalmas di halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (16 Juli 2019).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Urusan Pembinaan Dan Operasional (Kaur Bin Ops) Satuan Sabhara Polres Banjar, Ipda Jajat Jatnika. Kegiatan dilaksanakan sesuai perintah Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., untuk meningkatkan kemampuan para personel Polres Banjar.

Disela-sela latihan, Ipda Jajat Jatnika mengatakan, peningkatan kemampuan para personel harus dilaksanakan secara rutin. Hal itu dimaksudkan untuk kesiapan para personel apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Latihan ini sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Banjar, peningkatan kemampuan personel harus dilaksanakan secara rutin, termasuk latihan Dalmas ini," kata Jajat.

Lebih lanjut, Ipda Jajat mengatakan, untuk materi yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah gerakan-gerakan dasar tanpa alat. Seperti sikap siaga dan sikap pokok.

"Latihan pada kali ini adalah gerakan dasar seperti sikap siaga dan sikap pokok tanpa alat. Kedepan akan dilatihkan gerakan menggunakan alat berupa tameng dan tongkat Polri," pungkasnya.//yuli.