• News
  • Anggota Polres Cilacap Dapat Penghargaan

Anggota Polres Cilacap Dapat Penghargaan


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilacap, AKBP Djoko Julianto memberikan penghargaan kepada  3 anggota Polri yang berprestasi di jajarannya. Selain memberikan reward, Kapolres juga menyerahkan kunci kendaraan dinas secara simbolis dalam kegiatan upacara rutin bulanan di Mapolres, Kamis (17 Januari 2019).
 
Kegiatan upacara rutin bulanan tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Cilacap, para Kapolsek, anggota Polri dan PNS Polres Cilacap serta perwakilan dari Polsek jajaran. 
 
Tiga anggota jajaran Polres Cilacap yang mendapatkan penghargaan yakni satu anggota di Bagian Perencanaan dan dua anggota Bhabinkamtibmas. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cilacap juga menyerahkan 5 kunci kendaraan dinas diantaranya 1 unit kendaraan dinas Sat Binmas, 3 kendaraan dinas pelayaan SPKT dan 1 kendaran dinas pengawalan Sat lantas. 
 
Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Tengah yang dibacakan Kapolres Cilacap mengajak seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan kesadaran dan semangat pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern,  dan terpercaya. 
 
Kapolres juga berpesan kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek yang memiliki sarana dan prasarana yang diberikan dinas agar dirawat dan digunakan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.
 
"Peralatan dinas ini dibeli dari hasil pajak masyarakat yang dikumpulkan untuk memberikan fasilitas dinas kepada Polri. Manfaatkan dan rawat sarana dan prasarana yang diberikan negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.
 
Kepada anggota yang mendapat penghargaan, Kapolres mengatakan bahwa ini merupakan hal yang sangat luar biasa, bagian dari rutinitas yang bisa dicontoh seluruh anggota Polres Cilacap.
 
"Ini bukan akhir dari penilaian, setiap bulan akan terus diberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam memberikan pelayaan kepada masyarakat," ungkap Kapolres.
 
Reward ini, sambungnya, tidak hanya diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Opsnal, namun anggota staf yang berprestasi juga akan diberikan penghargaan. "Rekan kita bisa berprestasi kenapa kita tidak bisa," ujar Kapolres.
 
Kapolres juga menegaskan, seluruh anggota dan staf Polri memiliki kesempatan yang sama. "Kita harus menjadikan rekan yang mendapat penghargaan ini, sebagai motivasi dan pemicu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," pesan Kapolres. //wd