• News
  • Aksi Solidaritas Dari Kota Banjar Untuk Lombok

Aksi Solidaritas Dari Kota Banjar Untuk Lombok


Banjar - Gempa Bumi yang terjadi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam. Hal tersebut membangkitkan jiwa jiwa para pemuda di kkta Banjar untuk saling membantu kepada saudara se-tanah air yang sedang membutuhkan bantuan.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Banjar, Jawa Barat menggelar aksi solidaritas dalam rangka pengumpulan dana peduli korban Gempa Bumi di Lombok. Aksi yang berlangsung di Simpang Alun alun dan disepanjang jalan depan Lapang Taman Bhakti kota Banjar, Selasa (7 Agustus 2018).

Penggalangan dana tersebut langsung kepada pengguna jalan yang melintas, baik itu pengendara mobil maupun motor. Kegiatan yang disertai orasi menggunakan megaphone, untuk mengajak warga masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di wilayah kota Banjar, agar mau peduli kepada para korban Bencana Gempa Bumi di Lombok dengan cara menyisihkan sebagian rejeki untul membantu beban para korban.

Koordinator Aksi, Yayat Rahmawan, dari PMII Cabang kota Banjar mengatakan bahwa Aksi Penggalangan Dana ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai sejak hari Senin 7 Agustus lalu dan Selasa 8 Agustus 2018. Hasil donasi tersebut nantinya akan dikirimkan melalui DPP masing masing organisasi yang kemudian disalurkan kepada para korban Bencana Alam Gempa Bumi di Lombok.

"Kegiatan ini dilakukan atas dasar rasa kepedulian antar sesama, dan berdasarkan  intruksi langsung dari pengurus DPP PMII dan DPP HMI, agar melaksanakan penggalangan dana dimasing masing daerah," ujar Yayat.

Lebih lanjut, Yayat mengungkapkan, adapun keterangan yang didapat dari sumber Siroj, Ketum PMII  Cabang Kota Banjar,  organisasi yang mendapatkan intruksi dari masing masing DPP untuk menggalang dana peduli Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Lombok yakni PMII, HMI, dan GP Ansor.