• News
  • Akibat Korsliting, Rumah Turyati Ludes Terbakar

Akibat Korsliting, Rumah Turyati Ludes Terbakar


Purbalingga - Turyati (60) janda paruh baya, warga RT. 15 RW. IV, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga hanya bisa pasrah saat melihat rumahnya ludes terbakar, Sabtu (20 April 2019). Dugaan sementara kebakaran ada ledakan kecil akibat korsleting listrik.

Saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut, Zariyono (45) wiraswasta menyebutkan kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Bermula saat pemilik rumah menjalani aktivitas kesehariannya, tiba-tiba terjadi ledakan kecil di rumah Turyati.

Warga sekitar segera mendatangi arah terjadinya ledakan dan melihat api mulai membesar dan membakar seisi rumah Turyati.

"Rumah tersebut dalam kondisi kosong. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelamatkan benda yang bisa diselamatkan. Termasuk juga dengan rumah yang bersebelahan karena api sudah membesar," katanya.

Selain menyelamatkan benda yang bisa diselamatkan, warga juga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh rumah dan isinya.

Beberapa saat kemudian empat unit pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadamam. Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kendati tidak ada korban jiwa, akibat kejadian tersebut Turyati harus kehilangan tempat tinggalnya karena rumah dan isinya ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp75  juta.//memet.