• News
  • RSU Kota Banjar Menuju Proses Akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit Dalam BLUD

RSU Kota Banjar Menuju Proses Akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit Dalam BLUD


Banjar - Akreditasi merupakan pengakuan terhadap Rumah Sakit yang diberikan oleh lembaga Independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan. Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Kota Banjar lakasanakan proses akreditasi standar Nasional Rumah Sakit tahun 2018, Proses akreditasi tersebut dilaksanakan setiap 3 Tahun dengan di Review, dan  Hal itu di tujukan untuk peningkatan pelayanan mutu RS kepada msayarakat.

Tahun 2018 ini proses Akreditasi di laksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Oktober. Ada 4 tahapan yang harus diikuti dan dilalui menuju proses Akreditasi.

"Ada Workshop Akreditasi, Bimbingan Kareditasi, Survey simulasi Akreditasi dan survey akreditasi. Dan ada 6 Orang Surveior dari team Dari KARS yang akan melaksanakan 4 tahap penilaian di BLUD RSU Kota Banjar," tutur Direktur BLUD RS Kota Banjar, dr. H. Herman, M.Kes dalam Pers Rilis, Rabu (10 Oktober 2018).

Menurutnya, pelaksanaan akreditasi ini ditujukan untuk adanya pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

"Akreditasi RS akan dilaksanakan apaBila rumah sakit memenuhi persyaratan informasi dan data kepada komisi akreditasi rumah sakit (KARS) yang diberikan sebelum pelaksanaan survey simulasi atau survei, dan untuk Monitoring akan dilaksanakan terus menerus selama siklus akreditasi terkait dengan pengajuan yang diperlukan," terangnya.

dr. H. Herman berharap, BLUD RS Kota Banjar akan mendapatkan hasil Paripurna dari akreditasi 2018. "Paripurna adalah pencapaian tertinggi akreditasi, sehingga BlUD RS Kota banjar akan memberikan Mutu pelayanan terbaik masyarakat, dengan meningkatkan kualitas pelayanan nya," pungkasnya.//yuli.