• News
  • Pemberian Penghargaan Oleh Polres Banjar ke Instansi dan Masyarakat

Pemberian Penghargaan Oleh Polres Banjar ke Instansi dan Masyarakat


Banjar - Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat atas kepedulian dalam membantu tugas-tugas kepolisian serta dukungan dari para instansi yang telah membantu pelaksanaan operasional kepolisian, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, Polda Jabar melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan di Aula Mapolresta Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (16 Januari 2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolresta Banjar, Waka Polresta Banjar, Para Kabag dan Para Kasat Polresta Banjar serta para tamu undangan yang hadir diantaranya, Kepala Kantor Telkom Banjar, PJS Direktur PDAM Kota Banjar, Manager PT. PLN Kota Banjar.

Kapolresta Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa selain penghargaan kepada masyarakat dan instansi, Polresta Banjar juga memberikan penghargaan kepada anggota personil yang telah berperan aktif dalam pengelolaan keuangan. "Dia yang berperan aktif sehingga atas prestasi pengelolaan keuangan dalam mendukung pencapaian opini WTP dari BPK selama 5 tahun berturut-turut," kata Matrius.

Lebih lanjut, Matrius menjelaskan, ada tiga instansi yang diberikan apresiasi berupa penghargaan, diantaranya PT. Telkom Kota Banjar, PT. PLN Kota Banjar dan PDAM Kota Banjar. Dimana untuk PT. Telkom Kota Banjar, Polresta Banjar selama ini kegiatan operasional di kantor berkaitan dengan video conference yang harus menggunakan wifi serta pada saat operasi ketupat dan lilin yang lalu sangatlah terbantu.

"Hasil cctv yang kita gunakan dilapangan, hasil dari jaringan PT. Telkom dan kualitasnya baik," tuturnya.

Sementara itu untuk PT. PLN  dan PDAM di Kota Banjar menjadi hal yang vital dikarenakan selama pelaksanaan operasi-operasi kepolisian, listrik dan air terjamin ada kapapun dibutuhkan selalu siap digunakan. "Ketiga instansi ini sampai dengan sekarang memberikan kontribusi yang luar biasa dalam kegiatan-legiatan kepolisian," jelas Matrius.

Selain itu Matrius juga memberikan penghargaan kepada dua orang masyarakat yakni Ketua MUI Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Uztadz Dudu Bazrudin atas keaktifannya sebagai Dai Kamtibmas Polresta. Kemudian Ketua DKM Masjid AT-Taqwa BBWS Citanduy, Rifqi Prayogi atas kerjasam membantu tugas kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2018 lalu.

Matrius berharap dengan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti terus dan mempererat hubungan silahturahmi serta juga mensinergitaskan antar instansi, mengingat ada satu kegiatan besar skala Nasional yaitu Pemilu 2019. "Pada saat ini semua sumberdaya, semua kementerian lembaga instansi turut memberikan kontribusinya dalam menjaga keamanan semua rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019 agar bisa berjalan normal dan baik seperti sekarang," tandasnya.//yuli.