• News
  • Kunker Kapolda Jateng di Mapolres Purbalingga

Kunker Kapolda Jateng di Mapolres Purbalingga


Purbalingga - Sebagai orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang baru, kunjungan kesetiap Polerstabes/Polresta/Polres diwilayahnya sudah menjadi sebuah hal wajib dilakukan. Kali ini Kapolda Jateng, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., mengunjungi Mapolres Purbalingga, Jl. Mayjend Sungkono No.1, Karangpoh Kulon, Kalikabong, Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Senin (13 Mei 2019) lalu.

"Tugas kita melindungi, memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tugas kita seperti tugas malaikat. Karena itu harus dilaksanakan dengan ikhlas," itu yang diungkapkan, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., saat usai salat Dzuhur berjamaah bersama personel Polres Purbalingga di Masjid Usman Bin Affan kompleks Mapolres Purbalingga.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., menyampaikan bahwa tugas Kepolisian merupakan tugas yang mulia apabila dilaksanakan dengan baik dan sepenuh hati. Jadi setiap anggota harus melaksanakan tugas, dengan kata lain harus dengan keikhlasan dan tidak mudah tersinggung dalam bertugas karena nantinya hasilnya tidak akan maksimal.

"Dikala kita melaksanakan tugas dengan baik, maka pekerjaan yang dijalankan bisa bernilai ibadah. Tentunya tugas yang dijalankan dengan keikhlasan untuk memberikan pelayanan dan menjaga kenyamanan masyarakat," jelas Kapolda Jateng.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan beberapa hari kedepan, Polri khususnya Polda Jateng akan melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2019. "Oleh sebab itu kita wajib melakukan pengecekan untuk kesiapan personel agar selalu siap dan untuk persiapan jalur yang akan dilalui para mudik agar kelak kita bisa mendukung kelancarannya," imbuhnya.

Usai memberikan arahan, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat Polda Jateng dan Polres Purbalingga mengikuti video conference dengan Kapolri di ruang Vicon Mapolres Purbalingga. Usai mengikuti video conference Kapolda melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Pemalang.//Mn.