• News
  • KPU Kota Banjar Gelar Rakor GMHP DPTHP 1

KPU Kota Banjar Gelar Rakor GMHP DPTHP 1


Banjar - Sebagai langkah upaya dalam menjaga hak pilih masyarakat pada Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 1 di aula KPU Kota Banjar, Jl. Husein Kartasasmita No. 15 Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (9 Oktober 2018).

Rakor tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Banjar Divisi Program, Rohani, S.IP., M.ap., Ketua Bawaslu Kota Banjar yang diwakili oleh Komisioner Hubungan Antar Lembaga, Zaenal Mutaqien, SH., Kepala Dinas Capilduk Kota Banjar yang diwakili Iwan Kustiawan, Kepala Lapas kelas III Kota Banjar, Shendy Cahyaman dan Para Ketua Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Komisioner KPU Kota Banjar Divisi Program, Rohani SIP., M.ap., mengatakan  bahwa Gerakan ini bertujuan untuk minimalisir kesalahan didalam penginputan dan kesempatan terakhir untuk mengkroscek Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digunakan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang.

"KPU RI, sudah melaunching GMHP untuk memviralkan kepada masyarakat, agar mereka bisa mengecek dengan aplikasi yang saat ini telah disiapkan. Selain itu bisa juga dengan mendatangi langsung ke kelurahan dan kemudian menemui anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)," terangnya.

Lebih lanjut, Rohani menuturkan bahwa gerakan ini dilakukan sepanjang bulan Oktober 2018 dan merupakan tanggung jawab kita bersama, juga saling keterkaitan antar KPU dan partai politk peserta pemilu. "Adapun kegiatan GMHP ini dilaksanakan secara rutin oleh pihak KPU Kota Banjar dari mulai tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018," imbuhnya.//yuli.