• News
  • 11 Pejabat Eselon II Dilantik Tersisa 2 Jabatan Yang Akan Segera Proses Lelang

11 Pejabat Eselon II Dilantik Tersisa 2 Jabatan Yang Akan Segera Proses Lelang


Purbalingga - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi  pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, jabatan merupakan suatu amanah yang kelak di dipertanggungjawaban di hadapan Sang Pencipta proses mutasi adalah suatu proses yang lumrah terjadi didalam suatu organisasi.

Hal itu yang diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning  Pratiwi saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan mutasi 11 Pejabat eselon II dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (13 Mei 2019) lalu.

Lebih lanjut, Tiwi menyampaikan mutasi pejabat merupakan untuk pertama kalinya dilakukan sejak dirinya menjadi bupati definitif. Menurutnya kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang wajar dalam pengisian jabatan. Tentunya semua itu sudah mendapat masukan dan pertimbangan yang menyangkut intelektual dan kemampuan manajerial serta mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dari Pejabat yang diroling antara lain, Drs. Sridadi, MM menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Ir. Zaenal Abidin, MM  menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, R. Imam Wahyudi, SH., M.Si  menjadi Assisten Pemerintahan dan Kesra,  Drs. Agus Winarno. M.Si  menjadi Assisten Ekonomi Pembangunan, Kusmartadi, SH  menjadi Assisten Administrasi Umum dan Tri Gunawan, SH., MH  menjadi Seketaris DPRD. Selanjutnya Drs. Widiyono, M.Si  menjadi Inspektur Inspektorat., Drs. Imam Hadi, M.Si  menjadi Kepala Dinrumkim, Ir.Setiyadi, M.Si., menjadi Kepala Dindikbud, Yani Sutrisno, S. Sos menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Drs. Yonathan Eko Nugroho, M.Hum menjadi Kepala Dinkominfo.

Menurutnya jajaran ASN dan pejabat harus siap ditempatkan dimana saja. "Dari hasil mutasi ini ada sejumlah jabatan yang masih kosong. Diantaranya jabatan Kepala Bapelitbangda dan kepala Satpol PP . Pengisian jabatan akan dilakukan melalui proses lelang," jelasnya.

Tiwi juga berpesan kepada pejabat yang baru untuk segera menyelesaikan pekerjaan di tempat lama dan diharapkan untuk cepat beradaptasi serta melakukan konsolidasi di tempat yang baru. Seorang pemimpin tidak hanya dituntut dalam kecakapan memimpin, melainkan juga harus memiliki integritas, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab yang harus diutamakan sebagai syarat tanpa pengecualian.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang baru saja dilantik, dan berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purbalingga juga turut meningkat.//Memet.