• News
  • ´╗┐Jalin Silahturahmi, Danpussenif Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

´╗┐Jalin Silahturahmi, Danpussenif Bagikan Sembako Kepada Masyarakat


Cilacap - Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membagikan sembako kepada masyarakat di setiap etape finish pelaksanaan Pantroli Jarak Jauh dalam rangka Latihan Yudha Wastu Pramuka Pendidikan Kecabangan Perwira Infanteri (Dikcabpaif) Tahun Angkatan 2019.

"Kegiatan ini (pembagian sembako) bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara TNI dengan masyarakat. Dimana pembagian sembako ini kami laksanakan di lima tempat berbeda di setiap etape finish," ujar Dansatdiksarcabif, Letkol Inf Yusuf Tanjung kepada tabloidpamor.com saat dihubungi, Sabtu (7 Desember 2019).

Selain pemberian sembako di setiap etape finish, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso juga membagikan makanan ringan kepada anak-anak sekolah. Kegiatan ini dilakukan disepanjang rute Patroli Jarak Jauh, saat bertemu dengan anak-anak sekolah.

"Pembagian sembako yang kami lakukan disetiap etape finish ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Selain itu anak-anak sekolah yang kita temui disepanjang rute PJJ juga merasa senang diberikan makanan ringan oleh kami, dan kami pun merasa bahagia atas sambutan hangat masyarakat disepanjang rute PJJ," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Latihan Yudha Wastu Pramuka Dikcabpaif tahun angkatan 2019 ini diikuti sebanyak 623 siswa prajurit. Mereka melaksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ) selama lima hari dari Panjalu Ciamis, Jawa Barat, hingga Cilacap, Jawa Tengah.

Saat ini telah memasuki hari keempat pelaksanaan Patroli Jarak Jauh. Etape yang dilalui hari ini, Gintung, Kamulyaan, dan finish etape di Bantar Sari.

Dihari kelima pada tanggal 8 Desember 2019, setibanya di Cilacap Jawa Tengah, para prajurit siswa Dikcabpaif masih melaksanakan rangkaian kegiatan latihan Yudha Wastu Pramuka sampai dengan tanggal 13 Desember 2019. Yang di akhiri dengan upacara penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka. Dimana acara tersebut ditandai dengan upacara tradisi pembaretan dan pengukuhan Korps Infanteri kepada para prajurit siswa Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira Infanteri tahun angkatan 2019.//wd.