Selasa, 19 Desember 2017 - 11:46:18 WIB
Kodim Cilacap Turut Kawal Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 595 kali

Kutoarjo - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto beserta Perwira jajarannya ikuti pengawalan Tonting yang dilepas oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari S.I.P di Alun-alun Kecamatan Kutoarjo, Jalan Mardi Usido No. 2 Kutoarjo, Selasa (19 Desmber 2017).

Pengawalan Tonting itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dari segenap jajaran prajurit Kodim 0703/Cilacap terhadap Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape terakhir tersebut juga diikuti Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari S.I.P beserta para perwira lain diseluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro baik Korps Infanteri maupun Korps lainnya dalam kecabangan di TNI AD.

Menurut Dandim Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri.

"Mereka (TNI) akan menempuh jarak ratusan kilometer dengan peserta secara bergantian dari satuan-satuan tempur maupun banpur Kodam IV/Diponegoro," ujarnya.

Dandim juga menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang prajurit dan soliditas prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro. //Wd/Pendim.