Selasa, 19 Desember 2017 - 09:14:53 WIB
Koramil 09/Kawunganten bersama Polsek Lakukan Karya Bhakti Pasca Gempa Tasikmalaya
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 300 kali

Cilacap - Dengan semangat holopis kuntul baris, Anggota Koramil 09/Kawunganten bersama anggota Polsek Kawunganten dan masyarakat setempat, membantu para korban gempa  dengan membersihkan bangunan Los pasar yang ambruk di Desa Grugu, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (18 Desember 2017).

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah gempa beberapa hari yang lalu di Kawunganten. Namun akibat kejadian tersebut, enam unit bangunan los pasar mengalami kerusakan,” ungkap Babinsa Grugu Serka Sugiyanto.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Babinsa, anggota Koramil 09/Kawunganten bersama Polsek dan warga desa setempat turut membantu korban gempa dengan membersihkan lokasi dari  reruntuhan. “Hal ini untuk memperlancar aktivitas di pasar, sehingga para pedagang bisa kembali berjualan,” ucap Serka Sugianto.

Dia menambahkan, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dari Koramil Kawunganten bersama ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kawunganten juga turut berpartisipasi untuk memberikan dukungan logistik berupa bubur dan nasi kotak untuk makan siang bagi masyarakat yang melaksanakan kerja bakti.

“Pasar desa Grugu merupakan sarana perputaran roda perekonomian yang sangat penting bagi masyarakat desa, sehingga kita berupaya mendorong pemerintah Desa Grugu untuk segera membangun kembali pasar desa yang lebih bagus. Dengan begitu roda perekonomian masyarakat bisa cepat kembali normal,” ujarnya. //Wd/Pendim.