Selasa, 19 Desember 2017 - 09:13:42 WIB
TNI Dampingi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Karangputat
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 524 kali

Cilacap - Babinsa Karangputat, Koramil 05/Nusawungu, Koptu Heri Ujiantoro dampingi  pelatihan pemberdayaan masyarakat pembuatan kerajinan tangan tas dari tali kur yang digelar  PKK Kecamatan Nusawungu kepada ibu-ibu warga masyarakat Desa Karangputat, di Pendopo Balai Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (18 Desember 2017).

Kegiatan itu terselenggara atas kerja tim PKK Desa Karangputat bekerjasama dengan tim Tutor dari Desa Binangun. Kegiatan pemberdayaan masyarakat dimonitor langsung oleh Kades Karangputat,  Babinsa Karangputat, Ketua PKK Kecamatan Nusawungu dan para Kader. 

Menurut Babinsa Karangputat Koptu Heri Ujiantoro, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pelatihan kepada warga agar mereka memiliki ketrampilan. Salah satunya ialah pembuatan tas dari tali kur. 

"Ini merupakan Program Keja tim PKK Kecamatan Nusawungu bidang 4 yang membidangi ekonomi. Pelatihan ini diikuti 67 ibu-ibu warga desa Karangputat," kata Koptu Heri Ujiantoro.

Babinsa menyebutkan bahwa tujuan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu rumah tangga. Sehingga dengan keterampilan ini, mereka bisa menambah pemasukan keluarga dengan cara menjual tas yang dibuat. "Pelatihan ini, akan terus dilanjutkan secara bertahap," ujarnya. //Wd/Pendim.