Selasa, 05 Desember 2017 - 01:49:17 WIB
Serda Carnoyo Hadiri Penjaringan Bakal Calon Perangkat Desa Nagarajati
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 400 kali

Cilacap - Babinsa Nagarajati Koramil 14/Cimanggu Serda Carnoyo hadiri kegiatan penjaringan bakal calon Perangkat Desa Nagarajati untuk formasi jabatan Sekretaris Desa yang dilaksanakan Balai Desa Nagarajati, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (04 Desember 2017).

Pelaksanaan penjaringan seleksi formasi jabatan bakal calon Sekretaris Desa diikuti oleh 6 orang pendaftar diantaranya ialah Harun Subekti, Kusno, Sarwono, Karseno, Carkum dan Kirto.

Seperti diketahui, Perangkat Desa (Sekertaris Desa) adalah seorang yang berkedudukan sebagai unsur pembantu Kepala Desa yang tergabung dalam pemerintahan desa.

Untuk menjadi seorang perangkat desa minimal pendidikan SLTA. Hal tersebut dikarenakan tugas dari perangkat desa sekarang sudah berubah dari tahun ketahun, maka dengan demikian pendidikan paling diutamakan.

Disamping itu, Sekertaris Desa juga bertugas membantu Kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam Sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas Kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.

Tahapan penjaringan seleksi bakal calon perangkat Desa Nagarajati tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, UPT Pdan K, Ketua panitia penjaringan, Perangkat Desa Negarajati dan bakal calon Perangkat Desa Nagarajati.

Babinsa Nagarajati Koramil 14/Cimanggu Serda Carnoyo saat menghadiri  kegiatan penjaringan Calon Perangkat Desa Nagarajati mengungkapkan, pihaknya akan mengawal dan mengamankan tahap demi tahap pendaftaran penerimaan perangkat desa di desa binaannya ini. "Semoga saat proses penjaringan nantinya berjalan aman dan sesuai rencana," ujarnya.

Serda Carnoyo juga meminta agar para bakal calon mempersiapkan diri dan selalu belajar tentang UU Desa, pidato dan ilmu pengetahuan umum serta Pancasila.

“Semoga yang terpilih menjadi bakal calon peserta penjaringan perangkat Desa Nagarahati dan mengikuti ke tahap selanjutnya yakni menjadi peserta calon perangkat desa,” pungkasnya. //Wd/Pendim.