Kamis, 30 November 2017 - 23:48:50 WIB
Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Sertu Sodirin Ajak Warganya Untuk Menjaga Keteduhan Hati
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 565 kali

Cilacap - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawungaten, kodim 0703/Cilacap, Sertu Sodirin menyadari perannya sebagai aparat yang bertugas di kewilayahan untuk selalu hadir ditengah-tengah kegiatan yang berlansung di wilayah binaannya.

Atensi lebih itu, ia tunjukan saat hadir diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami An Nuur Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (29 November 2017) malam.

Dalam kehadirannya itu, ia menyempatkan memberikan sepungkas kata religi, namun makna yang terkandung begitu mendalam bagi keteduhan semua masyarakat, warga di wilayah teritorialnya Desa Sarwadadi.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya kita meneladani suri tauladan dan sifat-sifat mulia Rasulullah SAW," pesan mendalam Sertu Sodirin kepada warganya.

Pesan sarat makna itu bila diartikan, dia mengajak warganya agar benar-benar menjaga keteduhan di wilayah masing-masing.

"Jadikan suasana ini tetap aman dan teduh karena itu juga pengamalan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, Nabi akhir zaman," tutur Sertu Sodirin.

Tampak hadir dalam acara itu yakni, Plt. Camat Kawunganten Budi Narimo, S.Sos, M.Si, unsur Forkompimcam Kawunganten, segenap jamaah Masjid Jami An Nuur serta Wabil khusus kepada Almukaromin KH. Dr. Zuhrul Anam Hisyam pengasuh pondok pesantren At Taujeh Al Islami 2 Leler Banyumas. //Wd/Pendim.