Rabu, 29 November 2017 - 18:36:40 WIB
Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Upacara HUT PGRI Ke-72, HUT Korpri Ke-46, Hari Guru dan HUT Kesehatan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 480 kali

Cilacap - Kasdim 0703/Cilacap  Mayor Inf Rofiq Alfian mewakili Dandim Cilacap menghadiri Upacara Hut Korpri ke-46, Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke 72 dan Hut Kesehatan ke-53 di Alun-alun Pemerintah Kabupaten  Cilacap, Rabu (29 November 2017).

Peran Korpri, Guru dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, Korpri, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai Bangsa dan menanamkan semangat Nasionalisme kepada masyarakat dan peserta didik.

Selaku Inspektur Upacara Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dalam amanatnya menuturkan, marilah sejenak kita merenung menghayati dan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya.

“Pada hari ini, kita dapat memperingati Hari UlangTahun ke-46 KORPRI, Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2017,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati mengungkapkan, peringatan HUT Korpri tahun ini adalah yang ke-46 Tahun. Melalui tema ‘Korpri Bekerja Bersama Setia Sepanjang Masa’ ini, saya meminta jajaran Korpri Kabupaten Cilacap untuk terus bekerja keras, bersatu padu dan bahu membahu.

“Mari bersama komponen masyarakat, kita sukseskan berbagai program pembangunan nasional maupun daerah untuk menjadi perekat dan pemersatu bangsa serta senantiasa menjaga stabilitas Negara dengan terus mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Melalui peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI, Tatto mengajak segenap jajaran pendidikan untuk terus bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang berkemajuan melalui keteladanan. “Tema Hari Guru kali ini adalah ‘Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru’,” jelasnya.

Selain itu, sambung Bupati, berkenaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Pemda mengajak untuk terus menggelorakan pelaksanaan program Indonesia Sehat.

“Program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga ini menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan dilingkungan keluarga guna  memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan perilaku dan gaya hidup yang sehat,” tutup Bupati Cilacap. //Wd/Pendim.