Selasa, 28 November 2017 - 21:55:04 WIB
Pelda Wahidin Bersama Pengurus Persit Koramil 08/Adipala Hadiri Rakon TP PKK Kecamatan Adipala
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 530 kali

Cilacap - Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-09 Ramil 08/Adipala hadiri rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kecamatan Adipala yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (27 November 2017).

Kegiatan Rakon dihadiri Ketua TP. PKK Kecamatan Adipala, Yuyuk Teguh Prastowo, Danramil 08/Adipala yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Wahidin, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.si, Kapolsek Adipala diwakili Aiptu Yakup Karmawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Adipala diwakili KH. Abdul Ghofir, para Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Adipala, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-09 Ramil 08/Adipala yang diwakili Rina Mashud Suminto dan Ketua Bhayangkari Polsek Adipala, Ny. Iwan serta para Kades se-Kecamatan Adipala.

Rakon TP. PKK dipimpin Yuyuk  Teguh Prastowo selaku istri dari Camat Adipala, membahas berbagai program dan rencana kegiatan Ibu-ibu PKK kedepan.

Menurut Yuyuk, melalui  PKK, kita berdayakan perempuan dengan baik. Oleh karena itu, diharapkan kepada para Kades se wilayah Kecamatan Adipala untuk selalu mendukung kegiatan PKK di desanya masing-masing.

“PKK bukan hanya milik kaum perempuan, namun milik bapak bapaknya juga. Tingkatkan kegiatan PKK di desa masing-masing dengan semangat,” ujarnya.

Yuyuk juga mengingatkan, hindari kekerasan dalam rumah tangga. Waspadai dalam menyikapi dan mendidik anak dalam perkembangan jaman yang modern ini.

Sementara itu disela ramah tamahnya, Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin menuturkan, dalam kesempatan kegiatan bisa dipadukan antara kegiatan Persit dan PKK.

“Seperti kegiatan penanaman apotik hidup, keterampilan, keluarga berencana dan kegiatan lainnya. Sehingga kedepan bisa tersinkronkan untuk kegiatan ibu-ibu PKK dan Persit Ranting 09 Ramil 08/Adipala," ujarnya. //Wd/Pendim.