Senin, 27 November 2017 - 15:04:17 WIB
Kodim 0703/Cilacap Gelar Tes Urine Dadakan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 481 kali

Cilacap - Kodim 0703/Cilacap bersama tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap melaksanakan tes urine secara dadakan dikalangan prajurit TNI di Markas Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman No. D-1 Cilacap, Senin (27 November 2017).

Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Kodim 0703/Cilacap. Pemeriksaan ini juga dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota TNI terutama bagi mereka yang berada di jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto yang diwakili Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin didampingi Dan Unit Intel, Lettu Inf. Durizal menuturkan, kami bekerjasama dengan tim BNNK Cilacap, dalam melakukan tes urine secara dadakan. "Hal ini, bertujuan agar pelaksanaan tes urine berjalan apa adanya," jelasnya.

Lettu Inf. Durizal menambahkan, kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas. Bila nantinya ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan.

"Hasil tes urine ini bisa langsung diketahui hasilnya, lantaran di cek langsung untuk lebih memastikan. Tidak akan ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” terangnya.

Dikatakan Lettu Inf. Durizal, dalam mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0703/Cilacap, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba.

"Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat," ujarnya.

Lettu Inf. Durizal juga menegaskan, negara telah menyatakan perang terhadap narkoba. Karenanya, sebagai salah satu komponen bangsa, Kodim 0703/Cilacap akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya di kalangan prajurit. //Wd/Pendim.