Senin, 27 November 2017 - 10:37:01 WIB
Cegah Premanisme, Polresta Banjar Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Juru Parkir
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 593 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik, MH melalui Satuan Bina masyarakat (Satbinmas) Polres Banjar yang dipimpin Kanit Bintibmas, Bripka Yadi melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada juru parkir  yang berada di wilayah hukum Polres Kota Banjar, Sabtu, (25 November 2017).

Kegiatan ini, rangkaian dari operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma II Lodaya 2017 yang berlangsung selama 10 hari. Sasaran dari operasi ini untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, sehingga Kota Banjar terbebas dari premanisme, penyakit masyarakat dan anti sosial lainnya.

Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik, MH melalui Kanit Bintibmas, Bripka Yadi menjelaskan, pembinaan dan penyuluhan kepada juru parkir dilaksanakan agar mereka senantiasa mengindahkan aturan yang berlaku dan berani untuk memerangi aksi premanisme di sekitar lingkungannya.

"Juru parkir memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma II kali ini,” tuturnya.

Menurut Bripka Yadi kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama menekan angka kriminalitas dan mencegah aksi premanisme di lingkungan Kota Banjar.

Namun dalam pelaksanaannya, anggota Bimas hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan.

“Jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh terhadap para pelanggar,” terang Yadi.

Yadi juga menyarankan, sebagai  juru parkir, mereka harus terdaftar di Dinas Perhubungan Kota Banjar, karena jika tidak terdaftar akan masuk kategori pelanggaran.

Usai melaksanakan pembinaan dan penyuluhan, Bripka Yadi mengajak seluruh juru parkir, calo angkutan dan masyarakat untuk bersama sama memerangi dan menolak aksi kejahatan premanisme dan anti sosial lainnya, sehingga tercipta lingkungan yang aman tentram dan kondusif. //Heru