Sabtu, 18 November 2017 - 17:20:51 WIB
Salib Avansa, Pick UP di Banjar Terguling
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 433 kali

Banjar - Aksi mendahului yang dilakukan mobil Pick Up bernomor polisi Z-8346-WO terhadap mobil Avansa bernomor polisi D-1850-UN berujung kecelakaan. Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Pengairan, tepatnya di Blok Cibeureum, Kecamatan Langensari, Kota Banjar sekira 17.46 WIB, Jumat (17 November 2017).

Akibat aksi mendahului tersebut, mobil Pick Up terguling setelah menyenggol mobil Avanza yang hendak disalibnya. Sedangkan mobil Avanza yang tersenggol menabrak pohon Mahoni yang ada di pinggir jalan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kapolsek Lengensari, AKP Hasibin, SH, melalui Paur Subbag Humas Polres Kota Banjar, Bripka H. Sandi Prawira, SH, kecelakaan lalu lintas bermula saat hujan deras turun mengguyur wilayah Kota Banjar.

Kejadian naas itu terjadi, saat arus lalu lintas dalam situasi lengang, sebuah sebuah mobil pick up bernomor polisi Z-8346-WO, yang dikemudikan oleh Hendra warga di Dusun Karangsaru RT 04 RW 11, Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, melaju beriringan dengan mobil Avanza bernomor polisi D-1850-UN.

Mobil Avanza tersebut dikemudikan oleh Hasim Edi Suryana, warga di Lingkungan Langkaplancar, RT 02, RW 06, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Kedua kendaraan berjalan searah dari utara menuju selatan.

Merasa ada kesempatan dan situasi jalan sedikit longgar, pengemudi mobil pick up berusaha untuk mendahului (nyalip) kendaraan yang ada di depannya. Namun naas pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor. Untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan sepeda motor, mobil pick up tersebut menyenggol mobil Avanza yang hendak disalibnya.

“Mobil Pickp Up oleng, setelah bersenggolan dengan Avansa dan kemudian terguling. Sedangkan mobil Avanza yang tersenggol menabrak pohon Mahoni yang ada di pinggir jalan” jelasnya

Dalam insiden tersebut, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kasus kecelakaan tersebut, saat ini sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Kota Banjar. //Heru.