Sabtu, 18 November 2017 - 12:54:28 WIB
Pertahankan Ketahanan Pangan, Serka Cipto Dampingi Panen Padi Bersama Poktan ‘Sido Makmur’
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 459 kali

Cilacap - Pertahankan ketahan pangan di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Cilacap, Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serma Cipto beserta  Sertu Moch. Ismail melakukan panen padi bersama Kelompok Tani Sido Makmur di Dusun Pengasinan RT. 03 RW. 03, Desa Ciruyung Kecamatan Karangpucung, Kabupaten,  Jumat (17 November 2017).

Turut hadir pada panen bersama tersebut,  PPL Kecamatan Karangpucung Wasiran, SP dan anggota serta 15 orang dari kelompok tani Sido Makmur Desa Ciruyung, Kecamatan Karangpucung.

Dilahan seluas 15 hektare lahan milik Suyito kelompok tani ‘Sido Makmur’ jenis padi yang dipanen ialah  jenis IN 16 dengan hasil 8.3 ton per hektare.

Menurut Serka Cipto, hasil ini lebih baik dari hasil panen sebelumnya. Hasil panen kali mencapai 8,3 ton per hektare, ini lebih baik dari hasil sebelumnya yang hanya mencapai 7 ton per hektare. “Semoga panen selanjutnya akan terus mengalami peningkatan,” tuturnya.

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 15/Karangpucung dalam mendukung Program Pemerintah yakni swasembada pangan di daerah, ini terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi perhektarnya.

“Hal ini merupakan kerja keras dari para Petani binaan Koramil 15/Karangpucung dan Babinsa dilapangan,” jelas Serka Cipto. //Wd/Pendim.