Jumat, 17 November 2017 - 11:54:01 WIB
Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama, Personel Koramil Majenang Rutin Donorkan Darah
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 426 kali

Cilacap - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Personel Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Sahri dan Koptu Teguh Sukamto rutin ikuti donor darah yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Cilacap di lantai dasar Swalayan Yogya Department Store Kecamatan  Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis (16 November 2017).

Menurut salah satu Babinsa Koramil Majenang, Sertu Sahri, kegiatan donor darah ini, kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Dimana darah tersebut akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Cilacap.

Bagi Sertu Sahri, membantu sesama merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Baik dalam mendonorkan darah dan ikut serta mengamankan kegiatan kemanusiaan ini. Menurutnya, TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan

Sertu Sahri menambahkan semoga dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini, bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Sertu Sahri menegaskan, kita semua tahu, bahwa donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

"Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh." tuturnya. //Wd/Pendim.