Senin, 13 November 2017 - 18:45:38 WIB
Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09/Kawunganten Sengkuyung Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 437 kali

Cilacap - Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09/Kawunganten Serda Mardi sengkuyung warga rehab rumah tidak layak huni, milik Saliman (35) warga Dusun Sidasari Wetan, RT. 05 RW. 04 Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (13 November 2017).

Kerja nyata yang dilakukan Serda Mardi untuk memupuk dan meningkatkan rasa semangat kebersamaan gotong royong dan rasa kepedulian antar sesama, dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09/Kawunganten Serda Mardi, informasi rehab rumah tidak layak huni dari Kepala Desa Kubangkangkung Suharsono. Di Desa Kubangkangkung terdapat 15 unit rumah warga yang mendapat program rehabilitasi  rumah tidak layak huni salah satunya yakni rumah milik Saliman ini. 

"Bantuan rehab berasal dari APBD Kabupaten Cilacap tahun 2017, dengan besaran anggaran masing-masing rumah Rp. 10.000.000 per unit rumah," tutur Babinsa Kubangkangkung.

Dijelaskan Serda Mardi, untuk menindak lanjuti rehabilitasi rumah tersebut, di lakukan dengan swadaya masyarakat di bantu TNI dari Koramil Kawunganten, karena tanpa swadaya bedah rumah ini tidak akan maksimal.

"Kita dari Koramil 09/Kawunganten terus berupaya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rehab rumah ini. Disamping sebagai sarana Komsos, kegiatan ini juga untuk memupuk kedekatan antara TNI dan menumbuhkan semangat gotong royong terhadap masyarakat," tuturnya.

Serda Mardi menambahkan, selain itu, dengan rehabilitasi  rumah Saliman yang tidak layak huni ini, diharapkan menjadi rumah yang layak huni dan sehat bagi pemiliknya. "Dengan demikian akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Kubangkangkung ini," ucap Serda Mardi. //Wd/Pendim.