Minggu, 12 November 2017 - 00:41:27 WIB
Hujan Disertai Angin, 8 Rumah Warga di Dayeuhluhur Tertimpa Pohon
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 450 kali

Cilacap - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, menyebabkan 8 rumah warga Dusun  Nambo RT. 02 RW. 05, Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuh luhur, Kabupaten Cilacap, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang, Sabtu (11 November 2017) pagi.

Rumah warga yang tertimpa pohon dan mengalami kerusakan pada atap rumahnya diantaranya milik Dartam (60), Wawan Darwanto (55), Darmadi (63), Darto (50), Warso (40), Carsim (57),Tarsono (68) dan Wanto Suswanto.

Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Pujiarto termasuk perangkat Desa Bingkeng dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Cilacap serta warga segera bertindak. Babinsa dan para petugas membantu mengevakuasi reruntuhan bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon itu.  

Menurut Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Pujiarto, warga di sini sempat ketakutan berhamburan keluar rumah. Meskipun beberapa rumah warga mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Dayeuhluhur merupakan bencana yang sering terjadi setiap tahun saat musim hujan. Untuk musibah kali ini, data rumah warga yang tertimpa pohon sebanyak 8 unit rumah," tuturnya.

Dijelaskan Pujiarto, diantara 8 unit rumah yang tertimpa pohon 1 unit rumah milik Wanto Suwanto rusak tersambar petir kerusakan pada instalasi listrik.

Kondisi di wilayah Dayeuhluhur, ketika musim hujan memang rawan bencana. Dengan keterbatasan anggota Babinsa dari Koramil 17/Dayeuhluhur dibanding dengan  luas wilayah sangat dibutuhkan extra Siaga.

"Sebagai personel Babinsa harus tetap semangat. Hal itu, merupakan pekerjaan dan tanggung jawab seorang Babinsa yang selalu siap kapan saja di butuhkan," pungkasnya. //wd/Pendim.