Kamis, 09 November 2017 - 14:14:41 WIB
Kapolres dan Walikota Banjar Tandatangani MoU Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 415 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik, M.H bersama Walikota Banjar, Dr. Ade Uu Sukaesih, MSi sepakat melaksanakan penandatanganan Momerandum of  Understanding (MoU), seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 di Aula Sekda Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (08 November 2017).

Penandatangan MoU yang dilaksanakan di ruang rapat tersebut, dalam rangka pembinaan terhadap siswa-siswi berprestasi Kota Banjar, setelah mengikuti seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 di Aula Sekda Kota Banjar.

Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Kabag Sumda, Kompol Sukardi, S.H, Para Kasat, beserta jajaran Polres Banjar dan perwakilan jajaran SKPD se Kota Banjar.

Saat acara, Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos, Sik, M.H menuturkan perekrutan calon anggota Polri ini, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemajuan zaman, mengingat setiap tahunnya keinginan masyarakat untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi..

Melalui MoU ini, lanjut Kapolres, perekrutan calon siswa siswi dapat di salurkan guna menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan, sehingga apa yang di harapkan dalam penerimaan calon Anggota Polri bisa tercapai.

"Penyelenggaraan penerimaan Anggota Polri baik Akpol, Bintara, Tamtama bersih dan transparan (clean and clear)," tegas Kapolres Banjar.

Dari kegiatan ini, Kapolres akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Sementara itu, Walikota Banjar, Dr. Ade Uu Sukaesih, Msi memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan tersebut. Ia menyampaikan ini adalah peluang dan kesempatan besar bagi putra putri Kota Banjar yang ingin menjadi anggota polri.

"Perlu adanya sosialisasi tentang MoU ini terhadap Dinas Pendidikan, Dinas Olahraga (Dispora) hingga Kementrian Agama (Kemenag), sehingga informasi ini bisa sampai ke tengah tengah masyarakat," tuturnya

Acara ditutup dengan Penandatanganan kesepakatan bersama antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar tentang penelusuran pembinaan dan pelatihan siswa-siswi yang berprestasi dalam penerimaan anggota Polri Tahun 2018.//Heru.