Sabtu, 21 Oktober 2017 - 00:03:05 WIB
Satreskrim Polres Banjar Grebeg Perjudian Sabung Ayam
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 449 kali

Banjar - Polres Kota Banjar, Jawa Barat melalui Satreskrim Banjar melakukan penggrebegan di tempat perjudian sabung ayam di RT. 004, Rw. 016, Lingkungan Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (14 Oktober 2017). Penggrebegan perjudian sabung ayam dipimpin langsung oleh Kasat reskrim Banjar, AKP Jaya Sofyan.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, di Lingkungan Tanjungsukur, RT. 004, RW. 016, Kelurahan Hegarsari, kerap digunakan perjudian sabung ayam," jelas Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Jaya Sofyan saat jupa pers yang digelar di depan kantor Satreskrim Kota Banjar, Kamis (19 Oktober 2017).

Pada hari itu juga, lanjut Jaya, kami langsung mendatangi tempat tersebut untuk melakukan penyelidikan. Ternyata benar di lingkungan tersebut sedang berlangsung perjudian sabung ayam. “Di TKP kami berhasil amankan para pelaku sabung ayam dan menyita barang bukti,” katanya.  

Dijelaskan Jaya,  pelaku yang diamankan ada 9 orang. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Banjar beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang disita dan diamankan diantaranya sembilan ekor ayam, penutup kalang, dua ember, 1 buah jam dinding, 1 buah lampu, 1 buah karpet, 1 buah busa kecil, empat sepeda motor dan uang sebesar Rp 55 ribu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata yang memenuhi unsur ada dua tersangka. Mereka dijerat pasal 303 dengan ancaman lima tahun penjara," tegasnya. //Heru