Minggu, 01 Oktober 2017 - 21:10:28 WIB
Kapolres Banjar Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 326 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Twedi AB, S. Sos. Sik. M. H memimpin Upacara Kesaktian Pancasila di halaman Mako Polresta Banjar, Minggu, (01 Oktober 2017). Upacara dihadiri segenap jajaran Polres Banjar mulai dari perwira, Brigadir sampai dengan Pegawai Negri Sipil(PNS) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Banjar, AKBP Twedi AB. S. Sos. Sik. M. H membacakan teks Pancasila dan diikuti peserta upacara.

Dalam sambutannya, Twedi menuturkan, Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia. Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita dapat memahami hal yang terkandung didalamnya agar dihayati dan diamalkan, sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditegaskan Kapolres, sebagai penerus bangsa, kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila. "Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri," tandas Kapolres.  // Heru.