Kamis, 28 September 2017 - 20:09:49 WIB
Kapolres Banjar Pimpin Upacara Pelepasan Anggota Purna Tugas
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 574 kali

Banjar - Kapolres Banjar AKBP Twedi.AB,S.Sos,Sik, MH pimpin upacara pelepasan purna tugas dua anggota Polres Banjar Polda Jabar, Ipda Rosad dan Aiptu Iskandar yang memasuki masa pensiun di lapangan Polres Banjar, Kamis, (28 September 2017).

Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan dua anggota Polres Banjar Polda Jabar, Ipda Rosad dan Aiptu Iskandar yang memasuki masa pensiun. Dua anggota polisi yang wisuda ini tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Prosesi upacara dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Twedi.AB.S.Sos.Sik.MH. Setelah melakukan upacara, penghormatan juga diberikan melalui prosesi pedang pora. Kedua anggota polisi beserta istrinya masing-masing berjalan diantara barisan pemegang pedang.

Dengan rasa haru, beberapa kali anggota polisi itu menyeka air mata yang mulai menetes setalah melihat upacara penghormatan ini. Beberapa anggota polisi yang memberikan penghormatan tak luput dari keharuan.

Usai prosesi upacara pelepasan purna tugas, Kapolres Banjar, AKBP Twedi.AB.S.Sos.Sik.MH. menuturkan upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama bertugas menjadi anggota Polri.

Menurut Kapolres, purna tugas atau wisuda bagi anggota Polri ini artinya mereka adalah orang yang-orang berhasil melaksanakan tugasnya. Sehingga, perlu adanya kebanggaan bagi mereka saat wisuda ini.

"Mereka dulu kan saat dilantik jadi polisi ada upacara. Sekarang juga begitu kita lepas mereka berdua, mereka akan kembali ke rakyat,"  tuturnya. //Heru.