Rabu, 20 September 2017 - 20:20:26 WIB
Krisis Air Bersih Akibat Musim Kemarau, Kapolres Banjar Distribusikan Air Bersih
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 470 kali

Banjar - Krisis air bersih akibat musim kemarau sudah melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Banjar, Kota Banjar, salah satunya terjadi Desa Cibeureum. Selain kondisi air sungai mulai menyusut, sumur warga juga banyak yang mulai mengering. Kondisi tersebut membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Melihat situasi dan kondisi tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Twedi AB. S.Sos, Sik, MH bersama jajaran Polres Banjar didampingi Kapolsek Banjar dan Camat Banjar bergerak turun langsung untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Banjar, Selasa, (19 September 2017).

Kapolres Banjar, Twedi menjelaskan ada beberapa titik yang disambangi menggunakan mobil PDAM, salah satunya Dusun Pasirnagara, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar. "Desa ini merupakan salah satu desa yang terdata telah mengalami kekeringan serta membutuhkan air bersih," ujarnya.

Selain mendistribusikan air bersih, Kapolres Banjar bersama warga setempat, ikut membantu warga membagikan air bersih sebagai wujud rasa kebersamaan dan sosial jajaran institusi Polri kepada warga masyarakat. Pendistribusian air tersebut sangat direspon warga Cibeureum dengan penuh suka cita.

"Pendistribusian air bersih ini merupakan salah satu bentuk rasa solidaritas institusi Polri terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan di beberapa daerah khususnya yang berada di Kecamatan Banjar," pungkas Kapolres Banjar. //Heru